Shonan Monorail

Shonan Monorail adalah sebuah Monorail yang berada di negara sakura Jepang, tepatnya di daerah kanagawa 48 km sebelah selatan kota Tokyo. Monorail ini dibangun oleh kontraktor terkenal pada masanya yaitu Mitshubishi Heavy Industries, Ltd yang dimulai pembangunannya pada tahun 1964 dan selesai pada tahun 1970.

Shonan monorail adalah monorail dengan type suspended yaitu tipe monorail yang berjalan menggantung, hampir mirip konsep pembangunannya seperti kereta gantung, namun model konstruksi monorail ini lebih fokus kepada fungsi pegas dan rel penggerak yang berada dalam kotak pengamannya.

 

Monorail dengan sistem suspended ini adalah model pertama yang dibangun di Jepang setelah perang dunia kedua. Shonan Monorail menghubungkan Ofuna dan Enoshima. Shonan Monorail efektif mengurangi kemacetan di wilayah kanagawa, terutama untuk melayani masyarakat Jepang yang ingin berlibur dari Ofuna menuju Enoshima, jalur yang dilalui pun sangat indah, melewati bukit bukit dan dari jarak dekat dapat melihat pemandangan indah gunung kamakura.

 

Shonan Monorail berada dalam jalur yang strategis, bagi para commuter yang bekerja dari Enoshima ke Tokyo, shonan monorail adalah pilihan yang paling sangat cepat dan tepat.

Monorail Para Turis

Selain berfungsi mengangkut para commuter, shonan monorail juga diminati para turis dalam negeri maupun mancanegara, shonan monorail terletak di dua kawasan wisata yang sangat ramai di selatan Tokyo yaitu Wisata Gunung Kamakura, dan Pantai Enoshima. Di kamakura, para turis dimanjakan dengan wisata kuil budha kuno yang dapat terlihat dari dalam kabin Shonan Monorail, selanjutnya setelah sampai di Enoshima, wisata kota tua di wilayah itulah yang menjadi sangat menarik ditambah dengan adanya kereta listrik tua atau masyarakat Jepang menyebutnya “Enoden” / “Enoshima Electric Railway” menambah daya tarik para wisatawan untuk melancong ke wilayah kanagawa dengan menggunakan jasa Shonan Monorail



Berminat untuk mencoba Shonan Monorail? Siapkanlah uang sebesar 300 Yen, atau IDR 30.000 an untuk sekali jalan, cukup murah bukan? Silahkan di coba..

Mohamad Adiguna

Dari berbagai sumber

About Mohamad Adiguna

Ketika ada sebuah objek baru terlihat sekilas, saya tidak segan mencari tahu dan meng-explore sampai saya tau apa itu dan makna nya untuk saya.. hingga sebuah kesimpulan muncul tentang diri saya.. "i enjoy explore a new horizon" View all posts by Mohamad Adiguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

warungkopipemda

Tempat yang hangat dan santai untuk berbagi

Run Around Girl

A MOM'S LIFE + FOOD AND TRAVEL ADVENTURES

pica cordoba

90 DAYS IN EAST TIMOR

500 Photographers

Just another WordPress.com site

Photography Blogger

Just another WordPress.com site

The Model Railways of Chris Nevard's Blog

Just another WordPress.com site

National Railway Museum blog

Behind the scenes at the biggest railway museum in the world

archieobject

Just another WordPress.com site

flicker free

just pure, clean photography

%d bloggers like this: