Profesi Berdasarkan Daerah

Mungkin beberapa teman sekalian pernah terlintas dipikirkan, kenapa ketika saya menanyakan asal daerah ketika menanyakan kepada orang yang profesinya sama selalu asal daerah nya juga sama. Yup inilah yang bikin saya tertarik untuk merangkum, profesi orang-orang menurut daerah nya, memang profesi yang saya tulis ini lebih banyak ke sektor informal, kali aja ada yang mau nambahin hehee.. check it out guys…!!

Solo dan sekitarnya : Biasanya profesi yang satu ini kebanyakan berasal dari daerah solo (bukan bakso Malang), yaitu penjual Mie Ayam dan mbok Jamu. Pasti kebanyakan dari mereka mereka berasal dari Solo dan sekitarnya.

Garut : Klo temen-temen lagi potong rambut ke pangkas rambut pinggiran, maksud saya bukan salon ato barber shop yah.. pasti kalo kita iseng tanya asalnya dari mana, kebanyakan dari mereka menjawab dari garut, wkwkwkwk

Panjalu : Yang ini dari Ciamis, kalo temen-temen lagi beli pelek mobil ato motor di pinggir jalan kemudian iseng nanyain asal si tukang peleknya dari mana, atau juga jika menemukan pedagang besi dan onderdil kendaraan dengan semangat mereka akan menjawab.. Panjalu!! Silahkan di coba saja…

Tasikmalaya : Sekali – kali coba jadi pasien mamang tukang kredit keliling. Kredit apaan aja juga jadi, mo panci kek, gayung mandi ampe kadang barang elektronik juga ada. Biar kenal ama orang Tasikmalaya. Dan umumnya gaya mereka berbicara mirip-mirip, sunda pisan lah pokona mah!

Kuningan : Kota penghasil peyeum ini memang terkenal dengan penjual indomie, telor setengah matang, dan warung kopi, bahkan mereka sampai punya paguyubannya lho di Jakarta.. mantap kan.. saya juga orang Kuningan, tp kebetulan bukan penjual indomie hehee.

Batak : Kayaknya semua orang tahu yah. Coba aja main keterminal pasti ketemu kok. Atau kalau lagi punya problem hukum juga gampang nyarinya.

Padang : Kalau yang ini sih paling gampang dicari, udah kayak kacang aja dimana mana doi ada, coba aja makan direstoran Sederhana Padang. Alternatif lain siapa tahu ketemu dilapak2 habis sholat Jum’at dimesjid samping kantor.

Tegal : Paling gampang ya kewarteg alias warung Tegal. Tapi kalau pengen ketemu bapak – bapaknya coba deh cobain naik bajaj. Pasti ketemu kok, yah kalo gak tegal, nyerempet dikit ke tetangganya Brebes dan pekalongan heheee

Ambon : Waspadalah jika anda dalam masalah lilitan utang kartu kredit, siap-siap Ambon manise mendatangi rumah anda untuk menagih. Yup Debt Collector lah tepatnya untuk menggambarkan profesi warga Ambon..

Bogor : Villa a…. Villa a… Villa… sambil mematikan dan menyalakan lampu senter nya di pinggiran jalan puncak – Sukabumi, siapa yang mau boleh deh coba hehee

Apalagi yaa, masih banyak sih.. tambahin donk …

About Mohamad Adiguna

Ketika ada sebuah objek baru terlihat sekilas, saya tidak segan mencari tahu dan meng-explore sampai saya tau apa itu dan makna nya untuk saya.. hingga sebuah kesimpulan muncul tentang diri saya.. "i enjoy explore a new horizon" View all posts by Mohamad Adiguna

One response to “Profesi Berdasarkan Daerah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

warungkopipemda

Tempat yang hangat dan santai untuk berbagi

Run Around Girl

A MOM'S LIFE + FOOD AND TRAVEL ADVENTURES

pica cordoba

90 DAYS IN EAST TIMOR

500 Photographers

Just another WordPress.com site

Photography Blogger

Just another WordPress.com site

The Model Railways of Chris Nevard's Blog

Just another WordPress.com site

National Railway Museum blog

Behind the scenes at the biggest railway museum in the world

archieobject

Just another WordPress.com site

flicker free

just pure, clean photography

%d bloggers like this: