Kenali Value Pasangan Anda, Di Dalam Terowongan Gelap Sekalipun..

Saya akan mencoba sedikit sharing tanpa bermaksud menggurui, berkaitan dengan kesetiaan kita terhadap pasangan kita melalui sebuah perumpamaan mobil saya..

Sebuah Perumpamaan..

Setiap derap langkah’ku.. setiap detik, setiap waktu, hanya dia yang tidak patah semangat menemani’ku kemana pun aku pergi, jika saja dia bisa bicara, jika saja dia bisa berucap, mungkin dia akan mengatakan hal yang sama dengan diriku, bahwa aku akan selalu setia bersamamu kemanapun kau pergi, mungkin dia sudah terlalu tua untuk mengantar’ku kemana pun kebutuhan keseharian’ku.. namun dia tidak terlalu tua untuk itu, kekuatannya melebihi segala keluhan yang seharusnya dia ungkapkan, semangatnya mampu melewati semangat rekan-rekan nya yang baru saja lahir ke dunia.. derap langkahnya begitu tegas mengalirkan tubuh’ku melalui segala rintangan kehidupan yang kujalani, mampu memberikan semangat, keceriaan, bahkan diatas itu semua, hanya dia yang mengerti aku..(aku)..

aku.. seorang aku.. adiguna.. yang begini adanya, hanya begini lah kehidupannya, melewati segala rintangan kacau maupun mulus dengan ketegasannya, hanya dia yang mampu menemaniku hingga sekarang, tanpa keluhan dan tanpa amarah, melewati seluruh insan yang ada di dunia yang seakan cepat sekali melihat sisi negatif dari anak manusia, cepat sekali mengeluarkan amarah nya di saat aku adalah seorang yang salah, dan disaat aku lalai dalam melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan kehendaknya, mereka semua mengeluarkan amarah.. amarah yang seharusnya tidak perlu dikeluarkan, karena aku tau dan aku menyadari aku adalah salah, tanpa amarah mereka pun, aku lambat laun akan sadar, bahwa aku salah..

namun tidak dengan dia, sesalah salahnya aku melakukan sesuatu untuk mencapai tujuanku, selalai lalainya aku dalam menerpa hidupku untuk sebuah impian, dia tidak pernah mengeluh akan keberadaanku, dia tidak pernah mengeluarkan amarahnya, dia tetaplah dia, tetaplah sebuah barang tua yang selalu setia menemaniku disaat aku salah dan disaat aku memang benar untuk melangkah, dia mampu meluruskanku disaat aku salah, dia mampu memberikan aku semangat lebih dan terus berjuang dikala aku benar.. saat ini hanya dialah yang mampu begitu, hanya dia yang mampu menjawab semua tantangan hidupku. tak cepat dia lelah meluruskanku disaat aku salah, indikator yang ada dalam dirinya selalu menjadi bukti bahwa dia tulus, menerima aku apa adanya, aku yang dinamis dan sedikit keras, aku yang penuh tantangan dan juga sedikit tak sabaran, dia mampu menetralisir semua kekurangan ku itu, dia selalu mengingatkan ku bahwa tembok keras tak selamanya bisa ditembus, hanya itu yang selalu dia ilhami kepada diriku..

Moral nya adalah..

Kita sebagai manusia yang berpasangan, Tak mudah menjadi setia, terkadang kita perlu tau apa sisi baik dari seseorang dan apa sisi buruknya, sehingga kita akan mudah dengan cepat meng handle disaat dia sudah keluar dari jalur yang seharusnya, semakin kita bisa melihat sisi positif nya kemudian kita mampu menutupi semua sisi negatifnya bahkan hingga menghilangkannya maka kita adalah pribadi yang sempurna untuk menjadi setia, kesetiaan adalah kemampuan kita untuk tetap menjaga dia dalam posisi yang seharusnya tanpa perlu mempertanyakan kenapa, dan tanpa perlu mengeluhkan bahkan mengkoreksi dengan amarah terhadap segala kekurangannya, kekurangannya hanya bisa ditutup apabila kita sudah melihat secara jauh sisi positif dari dia dan selanjutnya kita naikan derajat positifnya diatas kekurangannya, seperti saya melihat mobil saya yang sudah sangat tua, orang mungkin melihat mobil itu sudah tidak layak, namun saya yang hanya dapat melihat sisi positif dari mobil saya tersebut dan saya mampu menutupi semua sisi negatif yang orang lain lihat, sehingga saya selalu bersyukur menjadi pengemudinya dan selalu gembira berada disampingya, begitu juga sebaliknya.. begitu pula dengan anda dan pasangan anda, hanya anda yang tau apa kelebihan pasangan anda, siapa dia sebenarnya, apa arti dia dan value dia untuk anda, dan hanya kesetiaan lah yang mampu menjawab semua itu.. cintailah dan tumbuhkan lah kesetiaan antara anda dan pasangan anda, layaknya aku yang tetap mempertahakan mobil putihku di tengah derasnya kemajuan jaman.. aku akan tetap setia.. “katakan itu pada pasangan anda”.. #cheers-adiguna#

About Mohamad Adiguna

Ketika ada sebuah objek baru terlihat sekilas, saya tidak segan mencari tahu dan meng-explore sampai saya tau apa itu dan makna nya untuk saya.. hingga sebuah kesimpulan muncul tentang diri saya.. "i enjoy explore a new horizon" View all posts by Mohamad Adiguna

Leave a Reply

warungkopipemda

Tempat yang hangat dan santai untuk berbagi

Run Around Girl

A MOM'S LIFE + FOOD AND TRAVEL ADVENTURES

pica cordoba

90 DAYS IN EAST TIMOR

500 Photographers

Just another WordPress.com site

Photography Blogger

Just another WordPress.com site

The Model Railways of Chris Nevard's Blog

Just another WordPress.com site

National Railway Museum blog

Behind the scenes at the biggest railway museum in the world

archieobject

Just another WordPress.com site

flicker free

just pure, clean photography

