Perjalanan

Perjalanan merupakan sebuah pelajaran berharga dalam kehidupan, itu yang saya pegang teguh dari awal saya menggemari hobby jalan-jalan sampai saat ini, mungkin Jalan-Jalan yang bermakna dan memberikan nilai yang akan selalu kita kenang. Teringat seorang Vasco Da Gama seorang penjelajah dari negeri Portugis yang ditugaskan oleh Raja Manuel I dari Portugal untuk mencari dunia baru di selatan, Vasco Da Gama pun tak pernah sedikitpun menyesali perjalanan yang gagal dan tidak sesuai tujuan, namun dia justru menjadikan perjalanan tanpa keberhasilan menemukan tujuan menjadi sebuah makna baru bahwa “kegagalan” pun sebuah perjalanan.

Anyway, apapun yang dia katakan jauh dari nalar dan sulit dimengerti ketika saya membaca bukunya menemukan India di selatan, namun yang saya garis bawahi adalah Hidup kita adalah perjalanan kadang naik dan kadang turun dan kita perlu menyadari hal itu, mungkin itu yang dimaksud oleh Vasco Da Gama mengenai “Kegagalan pun sebuah perjalanan”.

Saya mencoba share mengenai  sebuah perjalanan, jujur saya dan istri sangat mencintai traveling, traveling bagi kami memberikan pelajaran yang jauh bermakna dari pelajaran menghitung rumus Fisika yang ada di sekolah, traveling memberikan pengetahuan baru yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya bukan di rumah, bukan di kantor, apalagi sekolah. Tapi pengetahuan alam bebas, bebas sebebas bebasnya kita menjelajahi dunia yang luas dan sampai kita paham betul apa arti perjalanan itu.

Sebagai contoh ketika kami jalan-jalan ke Jogja dengan kendaraan umum dan mayoritas Jalan kaki disana, kami mempelajari bahwa budaya Jogja itu kekal melekat hingga kini karena prinsip yang dipegang oleh masyarakatnya yaitu nrimo. dan prinsip itulah yang kami ambil untuk kehidupan saya dan istri saya dalam mengarungi kehidupan, dan saya dapatkan itu dari “PERJALANAN”.

Begitulah kira-kira sedikit makna perjalanan menurut saya, perjalanan yang positif yang dapat membuat perubahan ke arah yang lebih baik, dan ingat Traveling tidak harus mahal dan jauh, sedikit saja kita melakukan perjalanan ke sekitar rumah percaya atau tidak percaya kita akan menemukan hal baru ketimbang hanya malas-malasan di rumah.

Cheers

Adiguna – archieobject@yahoo.com / abstrakphotography /


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

warungkopipemda

Tempat yang hangat dan santai untuk berbagi

Run Around Girl

A MOM'S LIFE + FOOD AND TRAVEL ADVENTURES

pica cordoba

90 DAYS IN EAST TIMOR

500 Photographers

Just another WordPress.com site

Photography Blogger

Just another WordPress.com site

The Model Railways of Chris Nevard's Blog

Just another WordPress.com site

National Railway Museum blog

Behind the scenes at the biggest railway museum in the world

archieobject

Just another WordPress.com site

flicker free

just pure, clean photography

%d bloggers like this: